Layanan Bimbingan dan Konseling merupakan salah satu pusat pelaksana teknis di LP3M Universitas Negeri Surabaya yang berfungsi membantu menangani permasalahan mahasiswa dalam bidang akademik maupun non-akademik.


Jadwal Layanan Bimbingan dan Konseling :


Hari = Senin – Jumat

Pukul = 09.00 – 15.00


Email = p2kbklp.lp3m@unesa.ac.id


Tempat = Ruang Konseling lantai 2 Gedung LP3M Unesa Kampus Lidah Surabaya.

A. Jenis Layanan Bimbingan dan Konseling

  1.  Layanan bimbingan meliputi :

               a) bimbingan individu            b) bimbingan kelompok

        2.  Layanan konseling meliputi :

                a) konseling individual secara langsung (tatap muka),

                b) konseling individu melalui online.

                c) konseling kelompok.

        3.   Menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti :

                a) Seminar

                b) Pelatihan

                c)Workshop

B.  Prosedur Layanan Bimbingan dan Konseling

  1.     Mahasiswa yang membutuhkan konseling mengisi formulir pendaftaran melalui link http://bit.ly/daftarlayanankonselingunesa
  2.     Setelah mengisi formulir pendaftaran secara lengkap, sehari berikutnya mahasiswa mendapat balasan email dari admin untuk jadwal pelaksanaan konseling.
  3.     Klien mahasiswa yang telah mendapatkan konfirmasi dari admin via email dapat langsung ditangani oleh salah satu dosen Tim BK Unesa atau salah satu konselor sesuai     dengan jadwal yang telah ditentukan.
  4.     Klien mahasiswa mendapatkan layanan konseling
  5.     Klien mahasiswa mendapat evaluasi hasil layanan konseling.
  6.     Apabila masalah yang dihadapi mahasiswa :

                a. Sudah selesai maka sesi layanan konseling dapat diakhiri

                b. Belum selesai maka bisa dilanjutkan pada tindak lanjut ke sesi konseling berikutnya dengan cara

                    mahasiswa bisa kembali mengisi formulir pendaftaran